Jumat, 21 Desember 2007

sabang island, haram sok tau part 2 (selesai)

mandurah versus sabang! tetep menang sabang 0-3!( week!)



VS




Nanggroe aceh seuramoe mekkah , negeri aceh serambi mekkah
nangroe meutuah pusaka kaya, negerinya diberkati kaya budaya nanggroe
ji ubiet hasee meulimpah , negeri yang kecil kekayaan melimpah
jibrie le Allah yang maha Esa…diberi Allah yang maha Esa
jibrie le Allah yang maha Esa…diberi Allah yang maha Esa

Pagi itu pun matahari bersinar cerah banget, seakan alam menutupi kekacauan yang terjadi sepanjang malamnya.akhirnya kita bermalam disalah satu penginapan, ditengah-tengah kota , penginapan yang tergolong unik, kalo bisa dibilang Hotel Melati lah,tapi ada VIP roomnya lho!

VIP ROOM PRESIDENTIAL ROOM
bed bed
AC AC
TV TV
Kulkas kulkas

VIP Lupa gw tarifnya, yang jelas dibawahnya 400.000 dikit,kalo presidential

Harganya Rp 4oo.ooo,

(Trus Beda fasilitasnya apa?) oke, lupakan saja gw udah bahas berulang kali dan tidak menemukan titik terang kecuali perasaan maklum , heheuhe). Dari Gw bandingin sama presiden suitenya Hotel se-indonesia yg kisaran 5- 8 juta/nett,- ( travel guide). berarti murah dong presiden suitenya disabang! Hayoo..Sapa yang mau nginep?heheuehue.

Berhubung kita mesti hemat uang, jadi ambil yg standar ajah lah, standar aja udah nikmat , daripada nginep dikedai jagung atap rumbia dan ga ada dinding? Well, Surprissed!, ternyata standar roomnya pake AC juga dan ada TV plus kamar mandi didalem,
( sumpah!,gw jadi bingung standarisasi penamaan kelas kamar disabang).

Kembali ketika matahari bersinar hangat! Burung camar pun berguguran..(ngaco!)
Kita sarapan , nasi gurih disabang ini enak lho, ga eneg..gw juga beli roti selai,
“Koh , owe pesen loti selainya satu plastik, haa? 14 libu??, yaa mahal benel, ya sudah buat penglalis!”

( o ya gw ngeliat yg nginep dikelas VIP atau PS hotel itu makannya diluar juga, huuheeueh,,tuh kan bener ada yg aneh hihi, ga ada buffetnya..), tempat sarapan kita itu deket holiday hotel, tempat anak-anak baksos nginep, tapi kita prefer langsung kegapang berhubung sudah cukup SDM dibaksos, langsung survey aja buat MM 08.

Naik L 300, hip-hip hura!., nawar , pek go!cabuuutt..isinya Cuma ber 3, hikz! padahal dari H-3 kepikiran minimal 10 orang yg mau ikud , ga jadi, gara-gara sabtu ada Labskill, sabar ya adik” ku…hehe

But, ada yang kecewa tuh, dari SCOPE ada yg batal ikud, wokwkwokow!
( Gw paling males deh ama orang yang ngeles mulu itu, ga dewasa ah. culun...hohoho, orang yg gw omongin ini lg prepare going ke Thailand, semoga disana lo ga kepikiran over her, kan semuanya udah diclosed disabang, doain aja ga ada yg propose ke dia, selama lo disana, wokowokowk!..huahua panjang deh bahasannya jahat deh. -gw,cm sok tau aja neh, maybe- wkwow. kabari boz gt nyampe sono!)

Jalan kegapang jauh juga ternyata, 30 menitan, naik gunung berliku-liku tapi hebat bener pemandangannya.

Hapz!...Nyampe gapang !, taruh barang di dicottage yang village banget suasananya ..
lari kepantai,, celingak..celinguk,,aman ! yihaaaa…
buka baju, telanjang dada,celinguk sekali lagi, tuing! buka celana ( hehe, boong deeng! ) <(^o^)/ cebur..cebur…snorkeling! Lepas bener rasanya hidup ini, capek berenang pesan makan, berenang lagi,

plekkeplekkeplek..pesan makan minum plekekkeolekkeolek..lagi gitu" aja terus sampe sore , muka merah, badan pegel...balik kecottage!


Dan Malem mingguan.. ternyata ibu-ibu dari Yayasan sambinoe beserta para dokter – dokter spesialis ngadain dinner party digapang selepas baksos . kita mampir untuk sekedar tegur sapa, suasana malem itu tenang banget. ombak didermaga berdeburan, tenang tapi nyimpen kekuatan yang misterius ( kayak gw , huhahau!,menghayal emang ga ada matinya!luv so much hehe)
Yayasan sambinoe , Yayasan ini milik perkumpulan istri penjabat ( termasuk istri gubernur dan istri wakil gubernur aceh saat ini), yang unik yaitu namanya : sambinoe, yang berasal dari bahasa aceh kuno,sam= som= menyembunyikan, binoe=lako=inong=suami, nama tersebut intrepetasi mereka akan memory masalalu ketika konflik, dimana para suami menyembunyikan istri demi keamanan ,begitu juga sebaliknya . disini gw menekankan berdasarkan sisi core values dari kisah hidup, yang patut diambil pelajaran.

Tentang kesetiaan.
setia bukan disaat senang aja, ketika susah baru makna setia sebenar-benarnya bakal terungkap sampai kedasar-dasarnya. ( saving…)
Dan mereka pun mengabadikannya…
merayakannya!..
cheers!


Dokter titi menawarkan kita untuk makan malam disitu, tapi berhubung kostum kita nabrak bener dengan dresscode party yang mayan resmi, (kalah derajat!) Huehe.. kita prefer dinner ditepi pantai sajah ,tempat rakyat jelata…huahua!

Makan dihamparan pasir putih tanpa sandal, trus ngehadap laut, dimanjain alunan suara ombak good choice bru, cobain deh!

Biar kata makan nasi goreng ama omellete (telor dadar) hihi..tapi serasa makan sirloin steak, bertabur kentang brazil dan caviar kelas satu cuba, maknyuss!…( kalo pak bondan winarno, lagi disitu pasti dia nimpuk, uit!..bagi uit..).ngobrolah kita sampai jam 12 hingga tibalah temen-temen panitia baksos! Sekitar 15 orangan ..hehhehe, tapi warungnya udah tutup, dan akhirnya sibuklah mereka dengan kegiatan masing-masing..ada yang ngobrol , maen batu, curhat, nelpon cewenya, pipis dipantai, teriak-teriak, garuk-garuk kepala, manggil setan laut..hoho..makin Anarkis ini tulisan, semua aktivitas selesai jam 4, mereka balik kekota, gw ber 3 balik ke cottage..terima kasih atas kunjungannya teman!,,.zzZZzzz..

Jam 6.30..ada yang bangun cepet-cepet..trus ngajakin kepantai dipagi setengah buta itu, sumpah ga biasa banget!dia kan yang paling malas bangun pagi, terkenal dikosan dan seantoro efka..berlebihan..hueheu

Copal (Cowo paleh) : ”yok, dit kepantai..”
Gw : “ngapain??, emoh pagi” gini, (asyik dengerin lagu everlasting love
yg kepotong pas dikirim –ngakak-)
Copal : o ya udah , ngeloyor pergi! ( cukkuckluk..dengan munaf -muke
nafsu-)
gw : curiga liad mukanya ..tapi masa bodo ah..

Dan ternyataaa! ( duh malu gw ceritainnya ,sambil tutup muka ahh..) dia berencana mandi bareng bersama bule-bule dan wanita yang konon berbikini. Yang dari info dia dapatkan ( gw heran Kok bisa”nya dia dapet info itu, hebat euy!) mereka mandi dipagi setengah buta…dan dia berhasil. Congratulationz!.

Pagi jam 9-an gw ama ryan nyusul ke pantai..mesen breakfast dan ngehirup udara segar pantai yang khas..tadinya kita mau diving tapi berhubung diving course yang sama orang jepang relatif mahal 400 ribu (paket under water diseputaran situ) akhirnya kita batal tanpa confirm ( abis ga ada orang seh pas lewat). Tapi ada alternative ditempat satunya, 150 ribu under water juga tapi naik boat agak jauh ketengah laut ( murah banget!). sayang ujung”nya gagal juga.di SMS ama yg punya kalo boatnya rusak (dari kemaren belom selesai direpair)..akhirnya kita rent google ama kaki katak ( bahasa inggrisnya ngasal : frogs legs , bahasa prancis-acehnya : aki cangguk pungo )

aki cangguk pungo udah ditangan, breakfastlah kita ..sambil ngocol”lan ( denger pengalaman siCOPAL tentang aktivitas paginya barusan, menggebu” gitu ceritanya ampe ngiler dengernya)..ga lama datang temen” pake ambulan!,
weqs sapa yang sakit ? kok jemputnya pake ambulan?
Kalian yang sakit!jawabnya ngasal..,yok ..ke iboh disana lebih enak snorkeling nya

Nguiqs..nguiqs!! ( muka babi kesenengan)

Nguiing..nguing..nguing..nguing…. suara ambulan menuju iboh
( daerah wisata lain selain gapang)..

( Kaki katak + googlenya nya kita bawa juga, tapi udah minta ijin yg punya..hehehe.. nakal!)

Ternyata iboh lebih mirip daerah wisata, banyak kafe plus musik yang rada-rada Jamaican getu,mantap!..lebih rame bule juga..akhirnya plung nyemplung....

baru juga idung yang nyemplung, udah ada yg teriak-teriak ..awas..awas banyak bulu babi !
Aldo ( temen gw) : banyak kali bulu babinya oy , cem ranjau aja, merepet dia!( heboh deh aldo, gemes deeeh, ciom baru tau!)
Bulu babi in English : bristle feather ( hehe),
bahasa pranceh : bulee bui

Bulu babi (Echinus esculentus)

hewan laut, yang bulat, bewarna hitam dan berduri tajam.kalo durinya terkena dikulit,rasanya sakiit perut. (kayak puisi jeruk purut pas TK deh perasaan.. ).
Terapi tradisional : dikencingin.
Dosis : seberapa sanggup ngedan
Efek samping : -

Dan bener sepanjang mata melempar emang sibulu babi semua isinya.ya sudah, ngiter” bentar cukup deh, takut!, padahal terumbu karang dan ikannya jauh banget lebih bagus ketimbang digapang.

Ini hari ke 3 disabang dan kita sudah harus balik , kapal cepat berangkat jam 2 ..ok deh

Ga ada yang istimewa selama perjalanan balik yang jelas survey udah kelar dan ntah kenapa , gw ngerasa bakal nginjakkan lagi kaki disabang, dengan keadaan yang lebih baik tentunya, I wish!go back to banda!!!





This stories dedicated to someone that have little dream go to sabang island!
that have wish list about scuba dive, also ordered fish over me !..
that was make me happy.. happy! <(^.^)/ with her mad jokes! ..enjoyed it..chang..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hei titit...jadi ga kita bikin blogs bareng ...
lumayan nih ..ilangin suntuks..hehehe

Powered By Blogger

Arsip Blog