Rabu, 19 Desember 2007

lanjutan...

Sok tau no 2 pun berlangsung

Nyampe kota jam 8.30 wib , kayak rencana awal, pengennya nginap disemacam guest house deket pante gitu, tempat gw nginep kesini pas taon 2004, tapi yang gw inget itu tempat jaraknya 100 m arah barat laut rumah ketua organda pd saat itu, dan timur lautnya paradiso , “seakan-akan”, ( koordinatnya gw lupa kalo ga salah 117 bujur timur dan 101 bujur satria) - bujur versi sunda - .

Oke, karena sabang berbukit-bukit dan oneway ga susah ngebangkitin memory kita ber 3 saat disabang dulu. (we had ever to be here), jalan lah kita tujuannya PARADISO.

Tuing..tuing..tuing…dari RSU Sabang belok kiri, lewat lah kita disepanjang jalan aspal yang bagus, menghadap ke lepas pantai samudera pasifik kalo ga salah. taman-tamannya indah banget, tapi rada temaram..ga mungkin luput, pandangan tertuju kebeberapa muda mudi yang sedang memadu kasih arghh romantis naaa hueheeu..( roger …roger.. WH* ada mangsa nih diseputaran paradiso, cambuk plz, hihi).. jalan dan jalan sampe tiba diujung , ada kedai jagung bakar. Kita mampir buat maem jagung bakar.

kita belom tau kalo daerah itulah tujuan kita sebenarnya,sampai akhirnya sikakak jual jagung nanya :

mau kemana adek” ganteng?

Dengan sok ganteng jawab seadanya : paradiso,

oww, berarti udah yah …gimana? sepi?

What? , berarti sepanjang jalan td itulah paradiso!( kita ngakak)

Trus guest housenya mana dit!??? Satria nyolot..gw bingung, mana yah guest housenya?

Oh iya kita kan nyari guest house td, paradiso aja udah berubah banget ,sampe kita juga ga sadar kalo udah berada disitu, mungkin aja itu guest house udah kesapu tsunami sama halnya kayak sebagian kafe-kafe paradiso.( kepala gw udah hampir ngeluarin statement kayak gitu , pembelaan diri owkow) untung ga jadi .

karena menguping pembicaraan kami mengenai penginapan,

dia nawarin “tidur disini aja dek , lumayan kan?”

dengan suara pelan tp tetep aja kedengeran, “ kasian juga adek-adek ni, sapa tau udah ga ada uang lagi ”, lanjutnya ke ibu satu lagi gossipmatenya, dari awal kita mampir, si ibu satunya emang udah ngamper disitu..(kedai dia semi permanent dari kayu, atap rumbia dan ga ada dinding,

satria dan ryan langsung panas kupingnya…wowkkw.)

Apa tampang kita terlalu gembel yah?? huhauaa! .

Tapi akhirnya kita semua pengen nginep diSabang Hill ajah..kalo Sabang Hill ga perlu nanya! (ditambah ryan dan satria uda duluan bad mood ama penjual jagung kali yee, kalo gw siy emang lagi males nanya, asyik nunggu sms, kok ga dibales-bales ), tuh udah keliatan cahaya di puncak tertinggi kota sabang. Disitulah bathtube hot and cool, spring bed 6 kaki, makanan lezat, minuman tropis, live music, lounge bar tersedia…

jalan lah ..jalan lah..jalan lah kita..cukkuclukkuckluk..semangat!

jalan setapak ke Sabang Hill parah banget, hancur dan gelap mati, padahal itu hotel yg terbaik disabang menurut informasi, tapi kok gini ya , ga masuk akal!. Jalannya mendaki dan dan mutar kayak tangga mau kekastil castelleins, banyak cerita dari orang-orang mengenai jalan menuju keatas ini, banyak ghost gitu,soalnya ngelewati kuburan, tapi kita mah uda cuek aja, mau ga mau daripada jadi gembel dijalanan , lebih baik ketemu ghost, paling ngacir..

Dan perjalanan sekitar 30 menit itu berakhir tragis , tulisan under renovation membuat kita pupus harapan.

sapa yang salah ??

untuk kedua kalinya kalimat-kalimat syaitan yang terkutuk diaransement ulang oleh ke 3 anak malang itu.

Tuhan, berilah kami yang nikmat-nikmat disini,mohon mereka, dan Tuhan menjawabnya keesokan harinya! ( camera pun udah full charge)

(Tuhan selalu bersama manusia pemberani, kata-kata itu ternyata bener bru!)

*WH ( Wilayatul Hisbah ) ; polisi syariat diaceh, bertanggung jawab atas segala yang berhubungan dengan amar ma’ruf nahi mungkar dalam Islam.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Arsip Blog