Kamis, 21 Februari 2008

mari berandai - andai!=)

Wew…alhamdulillah gw besok cabs lagi ke aceh ..setelah dari hari kamis ( ketika gw harusnya merayakan imlek bersama keluarga) hehe., malah pergi kesolo Buat acara NLT ( National Leadership Training )…maaph ya keluarga kuw..( ngakak..)

In searching ..the next of Indonesia great leader!

Tema itu sungguhan teman..wowokw! serah deh mo percaya apa tidak =)

Jangan salah sangka , bukan mau jumawa…bukan juga menyombongkan, dengan rendah hati , judul itu sebagai jargon bahwa mahasiswa FK, ternyata “care” akan bangsa dan segala sistem dimana kita akan berada dan bekerja nantinya.

ini juga sebagai ancang-ancang menuju 20 mei 1908…kebangkitan nasional oleh dr.wahidin sudirohusodo. Kok gw jadi inget che guavara yah hehe…dia dokter juga ya katanya.

gw pengen cerita :

Sehari sebelum lagu Indonesia raya dikumandang kan ( lagu kebangsaan itu dinyanykan jumat jam 9.00 waktu solo 45 dari astana giri bangun) dan kira 150 mil jauhnya dari taman budaya itu tempat gw nginep.

Diatas ketinggian 150.000.000 kaki..gw diseat no 1 E dan beliau aisle..1 D

gw ketemu ama seorang ibu, seorang wanita karier, kalo ga salah dia abis lawatan dinas kemedan ( dan setelah berkenalan gw baru tau beliau juga orang medan )

Awalnya, gw pikir ini ibu sama aja kayak ibu” lainnya yg sering gw jumpai ( duh ketauan sering kebagian duduk ama emak”)..huehue,

Nah kebiasaan emak”adalah : mereka duduk diam dan berdoa sepanjang penerbangan atau begitu pesawat take off.seiring itu pula emak” itu take off kealam mimpi ( tedur gethu!).

dan gw seneng kalo dipesawat banyak emak-emak ..apalagi yang berjilbab.mereka penuhi pesawat dengan berdoa sepanjang dia tidak ketiduran =) ,

Nah ibu yang satu ini beda..atraktif, ( wesh)..komunikatif..( wew)…kuratif ..( ?) dan preventif (tolong jangan liad maknanya ..liad lah kegagahan kata”nya..gubraks!)

Diumurnya yang ke 57 masih tetep tegar dan megang kendali pembicaraan ...masih bisa jadi pendengar yang baik ...dan jadi advisor yang hebat...2 jam MedanJakarta serasa cepet banget!.

Gw pikir asyiknya kita ngobrol, ketika :

Gw ngebahas : kalo saat ini gw seneng dengan paham sosial – nasionalis

Untuk selanjutnya menjadi kapitalis - nasionalis .

( sumpah gw asal nyaplok..karena baru baca majalah tempo, tentang pengusaha yg membeli peninggalan kerajaan nusantara indonesia ...dia bilang dirinya adalah paham kapitalis – nasionalis beda dengan orang tuanya dulu..sosialis – nasionalis .. kata belakang nasionalis bole sama .namun : kapitalis dan sosialis membedakan kata depan pada kedua paham itu,

Dan makna 2 paham didepan itu mempengaruhi nasib kemudian.

Kapitalis : dia kaya aja (FYI : dia baru jual ladang minyak dikazhastan dan buka ladang baru didaerah ..gw lupa ..daerah asia timur gitu...)

Comment gw :om..om..kaya amad siy?, jual ladang minyak kayak jual ladang cabe, jual sana , beli sini ..beliin gw dung om plzz...

Nasionalis : dia beli kekayaan nusantara untuk dijaga dan dirawat ( oleh museum pribadi). karena ternyata kekayaan nusantara / pusaka nusantara kita, banyak yg sudah berada di new york, LA , spanyol dan diruang-ruang rahasia orang-orang super kaya dunia lainnya.

Jadi kenapa gw pengen jadi sosialis – nasionalis dulu? Padahal jelas pengusaha itu yang terbaik.

Alesan gw simple...karena berkat bapaknya yang sosialis – nasionalis itulah, sehingga memberi ruang berpikir yang baru . sehingga pengusaha itu, berpikir dan luar biasa sukses dengan memiliki konsep kapitalis –nasionalis dan jadi ”dikit banget ” getu hartanya.=)

Tapi mereka punya benang merah...nasionalis.like father like son.but in this case little bit different..hehhe.

Ya ,, karena alesan itu gw bilang gw ” pengen..jd sosialis dulu baru selanjutnya .bisa menghayati kapitalis..wkowwk...

Ga lama setelah gw ngomong gt...beliau ngasi gambaran singkat..

Kalo anda sosialis ..tapi anda berada dilingkungan yang malas?

Dengan kata lain , lingkungan itu Cuma bisa mengharap..tanpa berusaha? .

Apa anda tetap sosialis?

Dan...anda akan hanya menjadi pahlawan kesiangan ...dimana hanya memberi di TUNJANG kembali ( terinspirasi dari lagu kasih ibu dengan sedikit gubahan) ...wkwokkw..

sense of crisis saat ini ga kayak dulu nak...lanjutnya.

Gw diem dan Cuma bilang dalam hati ..cial! ..gw dihajar sama seorang wanita 57 tahun, hanya dengan satu langkah.!

Memang...pengalaman sangat berpengaruh dan gw masi ”anak ingusan ” yang masih butuh bimbingan ....

Dia buru-buru balik kejakarta supaya bisa masuk dihari jumat...intsruksi dari atasan ,katanya. Salut..

Dan staffnya nya pun begitu penurut...sangat mencerminkan gimana didikan yang diberikan sang ”bos” kepadanya...salut.

-------------------------------------------------------

12.30 pagi Dan gw sekarang lagi bengong..senyum...

dikamar farid..hehe kapan lagi =)

Tq rid atas jalan”nya dan tentirannya : tiket on line,,sumpah ngebantu banget!tq..tq brooo..anjrit …muka seneng..

Taiwan 4 jutaan...PP..netto ...sigh!

(Dan gitu gw mau ngeposting ..modemnya udah dimatikan )

Wokwow...terpaksa telat beberapa hari..tapi tetep..tanpa gubahan ..wokow..maksa!

”Ga ada yang bisa mengulang suasana ” .berapapun bayarannya =)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Arsip Blog