Selasa, 15 Januari 2008

pemira challenge

Pelajaran berdemokrasi dimulai sejak dini..

Lo sadar dong yah, kalo kita merupakan makhluk sosial yang berinteraksi sesama, ketika terjadi komunikasi maka proses organisasi dimulai. Keluarga merupakan organisasi paling kecil dalam hidup kita ,bapak adalah ketuanya, ibu adalah bendahara, sekretaris merangkap wakil ketua, sampai sang sulung lelaki tumbuh dewasa, dan anak-anak adalah rakyat yang merugikan kas Negara setiap harinya, mengganggu stabilitas keluarga dgn tingkah nakal dan nilai rapor yang merah semua. hehe.

Dari analogi diatas, gw jadi berpikir seandainya gw ketua. sekretaris , bendahara dan wakil ketua akan dijabat masing-masing wanita sehingga pemerintahan keluarga berjalan lancar.wkowwokowk…canda.

Teman sepermainan dimasa kecil merupakan lawan “politik” paling praktis ketika lo tumbuh kembang.bagaimana kalian saling mengejek dan ngeprovoke temen yang satu untuk memusuhi temen satunya untuk alesan yang sederhana:

dia sombong ga bagi-bagi kalo makan CHIKI ( did u remember it? , forget if not!=)). hoho!.. cenderung konyol malah, hak dia dong! mau bagi mau ngga (of course , temen kecil yang diprovoke itu alhasil nangis dan pulang ngadu kebundanya- namanya juga masi kecil.dan ujung-unjungnya chiki tadi dibuang olehnya! dalam pikiran anak kecil yang lagi nangis terisak-isak , dengan suara cadel :“ sial, lo chiki gala-gala lo ,gw libut ama temen-temen gw, bikin mood gw ilang, makan pun tak enak, gw benci ini semua..gimana gw bisa konsen menyongsong masa depan kalo kek gini “. ( weh, kok jadi dewasa pikirannya yah?-anak kecil gelo!)

Dan gw tiba-tiba ingat seseorang yang sering moody-an yah hehehe..ok focus, dunia belom berhenti berputar if it can be done it can be done….. although in ur drim.buzz!

gw lupa siapa siy yang sudah nyampein hal itu ke gw, yang gw inget waktu itu masih semester 1 , masi culun, masi ingusan , masi asyik buat menikmati indahnya temen baru ( indahnya apa cantiknya ? heuhue). dan mereka merusak itu semua !

dengan memberi gw “kenyataan” diatas: gw harus “berpolitik”…

tugas gw penting banget ,tapi top secret: mengajak 5 temen buat nyoblos calon siabang itu dan suruh laporin kalo udah dapet 5 dan kalo ketahuan calon lain, abislah gw diospek.

Gw dihargai buat 5 orang saja…nasib..nasib…heuheu…tapi gw seneng ga sampe 1 hari gw udah dapet 5 orang yg udah memastikan, siap nyoblos calon itu. Dan gw ga ngabari kalo udah selesei tu misi. keputusan gw bener , karena ada temen yg sok dedikasi tinggi confirm keabang itu, malah disuruh nambah 10 orang lagi. Alasannya gampang banget ketika ditanya, kok nambah lagi bang? Karena lo bakat mencari orang!( haha ..bakat kok mencari orang..petak umpet dung) . muslihat tidak hanya berlaku bagi musuh, tp bisa bagi pasukan sendiri juga!..dan itu gw inget sampe sekarang. Wuakaka…yg namanya junior bisa apa? akhirnya temen gw yg sok takzim itu nelangsa. menerima nasibnya mencari-cari orang…

4 tahun kemudian…

( Sekarang maksudnya sorry rada jayus >.< ‘)

kira masi beratus orang mengalami hal yang sama dengan gw saat itu, ketika mereka dihadapkan dengan kondisi dimana mereka bingung.dimana posisi mereka dan buat apa mereka milih. Nikmati aja …saran gw biarkan semua hati lo yg menilai sendiri, tapi yg terpenting jangan lewatkan pembelajaran itu. Negatif thinking bukan alternative yang baik atas nama penolakan . ketika lo udah jalanin maka lo dapet satu kesimpulan sementara. dan disitu lo bisa mutuskan . tentunya yang terbaik buat hidup lo kedepan.

Gw udah putusin gw hidup diorganisasi non politik sejak itu.. CIMSA its my way..but in other side. Gw punya hak sosial dimana ketika temen gw maju gw dibelakangnya.

karena persahabatan jauh lebih indah dari semua kepentingan politis!


Vote number 2

Dedicated to edy darmawan …makes both of your parents in heaven, absolutely proud with you. whatever the challenge results, for us u are the champion!

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Arsip Blog